CARI LEWAT GOOGLE



SUARA HATI INSAN CATUR





Download : Partai Garry Kasparov, Legenda Hidup Pecatur Terkuat Sepanjang Sejarah Catur

Banyak pecinta catur yang menganggap pecatur terkuat adalah GM Bobby Fischer (Amerika Serikat) yang kontroversial. Tapi fakta dan data menunjukkan bahwa pecatur Rusia GM Garry Kasparov adalah yang terkuat sampai saat ini. Rating Fischer tertinggi adalah 2780 sedang Kasparov 2841. Posting saya tidak akan membandingkan 2 pecatur jenius ini.

Kasparov terkenal dengan gaya permainannya yang agresif dan inovatif. Gaya bermainnya dipengaruhi antara lain oleh GM Alexander Alekhine. Pengorbanan 1 bidak adalah hal biasa kalo kita buka database Grandmaster yang sekarang menjadi politikus ini. Satu per satu Grandmaster Top Dunia telah ditaklukkanya mulai dari GM Anatoly Karpov, GM Nigel Short, GM Gata Kamsky sampai GM Viswanathan Anand (saat ini ranking 1 dunia).

Pecatur yang terkenal dengan jurus opening Sisilia Najdorf sebagai hitam ini sekarang telah mengundurkan diri dari dunia catur internasional dan terjun ke dunia politik sebagai pemimpin oposisi Rusia dari pemerintahan Vladimir Putin. Saat ini Kasparov lebih aktif menjadi penulis buku catur seperti seri My Great Predecessor.

Lebih lengkap, biografi Kasparov silakan kunjungi situs dengan alamat :
http://en.wikipedia.org/wiki/Garry_Kasparov

Video Kasparov saat main simultan di Youtube :
http://www.youtube.com/watch?v=BPIpWMCKEbk

Download database partai Kasparov lengkap Klik Di sini. Partai dalam format zip (setelah dimekarkan menjadi format PGN). GRATIS!

Selamat download dan menikmati permainan pecatur manusia terkuat di bumi. Semoga kita bisa memetik pelajaran untuk kemajuan catur kita semua.

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2018, allright reserved.