CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Anthony Cozzie, Programmer Pembuat Engine Catur Kelas Dunia Zappa Yang Pernah Mengalahkan Rybka

Cowok ganteng dari yang pakar komputer ini, Anthony Cozzie adalah programmer pembuat engine catur yang sangat terkenal, Zappa. Seperti kita ketahui bersama, Zappa adalah merupakan salah satu engine catur terkuat di dunia saat ini. Kehebatan engine buatan Cozzie ini terbukti ketika tahun 2007 lalu pernah mengalahkan juara dunia engine catur Rybka di Mexico dalam dwi tarung, meskipun dalam puluhan partai yang dicoba oleh para ahli, Rybka masih tetap unggul. Dalam posting kita kali ini, kita akan mengenal lebih dekat dengan Anthony Cozzie, programmer Zappa. Simak ya...

Seperti telah tercatat dalam sejarah, pada tahun 2005 engine buatannya Zappa menjadi juara dalam turnamen komputer catur dengan nilai 10.5 dari 11 babak di atas engine Fruit, Shredder dan engine-engine terkenal lainnya. Bagi yang ingin melihat kehebatan engine Zappa buatan Cozzie bisa menyimaknya di alamat: http://www.shredderchess.com/articles/reykjavik2005.html.

Sedang engine Zappa pernah saya posting di blog komputercatur yang sedang anda kunjungi ini di alamat :
http://komputercatur.blogspot.com/2007/11/zappa-engine-catur-tangguh-rival-berat.html

Pria keren yang hidup di Amerika Serikat ini sekarang sedang sibuk dengan sekolahnya di Universitas of Illinois at Urbana-Champaign, sehingga belum sempat mengupdate terus engine kebanggaannya, Zappa. Versi terbaru Zappa saat ini adalah Zappa Mexico II. Pengalamannya segudang di dunia komputer, khususnya di bidang programming. Bahkan dia pernah bekerja di Google, salah satu perusahaan Internet yang terbesar di dunia dengan layanannya yang terkenal sebagai penyedia mesin pencari web.



Dia mempunyai banyak keahlian di bidang software seperti Kecerdasan Buatan, Fisika Kuantum, dan lain-lainnya. Tidak heran kalo Anthony Cozzie pernah mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai kalangan (termasuk di dunia catur dengan engine Zappanya). Cozzie mempunyai hobi main bola basket, panjat tebing, bermain catur dan lain-lain. Anda bisa menyimak lebih detil tentang Cozzie dengan melihat resumenya di bawah.

Profile Anthone Cozzie :
http://www.cs.uiuc.edu/news/articles.php?id=2005Sep1-76
https://netfiles.uiuc.edu/acozzie2/www/

Berikut adalah resume dari Anthony Cozzie :
https://netfiles.uiuc.edu/acozzie2/www/resume_acozzie.pdf

Wah... keren ya Mas Coozie ini. Semoga cepet lulus ya sekolahnya di Amrik sono ya mas..., dan cepat-cepat engine Zappanya diupgrade terus biar menjadi No.1 di dunia.

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.