CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Hasil PMS Open Solo 2007 : Master Jawa Tengah MN Joko Purbowo Jadi Juara Di Antara Para Jawara Internasional

Saya mendapat infromasi dari teman catur saya Mas Sony Karmuji (Solo) bahwa MN Joko Purbowo berhasil menjuarai turnamen PMS Open Solo 2007 yang digelar tanggal 4-9 Desember 2007. Joko juara setelah berhasil mengumpulkan nilai 8 dari 9 babak. Lawan Joko yang terberat dalam turnamen ini adalah Abah GM H. Ardiansyah yang bertemu dengannya di babak ke-7.

Turnamen Catur PMS Open IV 2007 ini diikuti banyak pecatur bergelar internasional seperti GM H. Ardiansyah, MI Danny Juswanto, MI Irwanto Sadikin, MI Dede Liu, MI Ronny Gunawan (lama sekali pecatur Jawa Timur bergelar internasional ini tidak muncul, sekarang dia muncul lagi sejak Piala Raja Yogyakarta tempo hari), MF Khairul Anam (pecatur muda berbakat Jawa Timur yang baru mendapat gelar MF), MF Nurdin Askali, MN Suyud Hartoyo (pernah juara Nasional waktu Kejurnas di Aceh dulu), dan lain-lain. 

Dari tuan rumah Jawa Tengah ada MN Joko Purbowo, MN G. Perkasa Hariandja, MN Nursiyo, MN Okky Irawan, dan lain-lain. Turnamen yang berlangsung dalam sistem Swiss 9 babak ini berhadiah total Rp. 17 juta dengan juaranya Rp. 2.5 Juta.
Saya ucapkan selamat kepada teman catur dari Solo Mas Sony Karmuji yang berhasil mendapat gelar MP (Master Percasi) yang masih menunggu ELO 2100 dan pecatur yang jarang muncul (tapi saya tahu sangat tangguh, bisa dikatagorikan MASTER GELAP) Mas Suyanto dari kota Madiun - Jawa Timur yang berhasil meraih gelar MN (Master Nasional) dan juga masih menunggu ELO 2200.

Sms dari Sony Karmuji, Peringkatny 10 Besar : 1) MN Joko Purbowo 2) MN Agus Slamet 3) GM H. Ardiansyah 4) MN Suyud Hartoyo 5) MI Ronny Gunawan 6) Yusuf H. 7) MF Nurdin Askali 8) MN Nursiyo 9) Mi Irwanto Sadikin 10) MI Dede Liu.

Semoga PMS (Perkumpulan Masyarakat Solo) bisa mengadakan turnamen catur lagi di masa mendatang dengan hadiah lebih besar dan suasana yang lebih baik lagi. Selamat dan sukses kepada panitia atas keberhasilannya menyelenggarakan turnamen ini.

Berita lain tentang turnamen ini silakan baca di Harian Suara Merdeka Online: http://www.suaramerdeka.com/harian/0502/22/ora08.htm
dan di situs koran harian Solo Pos : http://www.solopos.com

Sbetulnya saya pengen ikut turnamen ini... tapi ndak isa ninggalin kerja e!

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.