CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Engine Match : Pertarungan Elit Fritz 11 vs Rybka 2.3.2a! Siapa Yang Unggul?

Telah beberapa pekan ini kita kedatangan engine baru yang sangat kuat. Fritz 11 adalah engine catur produksi Chessbase yang ratingnya sekitar 80 point lebih tinggi dari versi sebelumnya (Fritz 10).

Tentu engine Fritz 11 ini kuat sekali. Saya penasaran seberapa kuat engine ini ya. Setelah cari-cari di internet akhirnya saya berhasil temukan pecatur yang pernah mencoba men-dwi tarungkan engine Fritz 11 dengan engine catur terkuat saat ini, Rybka 2.3.2a. Perlu diketahui bahwa programmer Rybka, MI Vasik Rajlich untuk sementara ini istirahat mengupgrade engine buatannya sampai tahun depan (2008). Menurut berita dan posting di forum resmi Rybka, di tahun 2008 (bulannya tidak tahu) akan dirilis engine Rybka 3.0, yang konon jauh lebih kuat dan memiliki fitur yang lebih banyak daripada versi sebelumnya.

Dari database dwi tarung yang saya download ini, kita bisa tahu bahwa memang Fritz 11 ini kuat sekali. Rybka hanya menang tipis. Dari 32 partai skornya 18-14 untuk kemenangan Rybka 2.3.2a. Partainya seru-seru. Sayang kalo dilewatkan begitu saja.

Berikut ini partai dwi tarung engine (engine match) yang sangat seru antara Fritz 11 vs Juara Dunia Engine Rybka 2.3.2a. Saya sajikan khusus untuk anda, pengunjung situs blog ini. untuk mendownload partainya silakan klik di sini.

Pada postingan yang akan datang, saya akan coba carikan Engine Match yang lain. Yaitu Fritz 11 vs Zappa Mexico, Fritz 11 vs Chessmaster XI, Fritz 11 vs Shredder 11, dan lain-lain. Jadi jangan bosan untuk kunjungi situs blog komputercatur ini.

Teman-teman, siapa yang sudah punya Fritz 11?

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.