CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

World Cup 2007, GM Susanto Megaranto Harapan Indonesia Ada Di Pundakmu Pahlawanku

Seminggu lagi, 24 Nopember 2007 di Kanty-Mansis, Rusia pecatur andalan kita GM Susanto Megaranto (rating 2569), akan menghadapi jago catur dari Bulgaria, GM Kiril Georgiev (2649) di ajang Kejuaraan Catur Dunia Paling Bergengsi 'World Cup 2007' (kalo di sepakbola ini Piala Dunia). Kita berharap Susanto yang lebih muda dan segar akan mampu menundukkan pecatur berusia 42 tahun tersebut. Jika menang di Babak kedua Susanto akan menghadapi pemenang antara GM Rustam Kasimdzanov (Uzbekistan) vs MI G.N. Ghopal (India).

Berdasarkan statistik di database, banyak Grandmaster Super yang pernah dihadapi Susanto antara lain GM Vasily Ivanchuk (Ukraina) yang saat ini berada di peringkat 2 dunia, GM Michael Adams (Inggris), GM Teimour Radjabov (Rusia), GM Nigel Short (Inggris), mantan juara dunia FIDE 2004 GM Rustam Kasimdzanov (Uzbekistan) dan lain-lain. Hasil yang dicapai Susanto cukup memuaskan, bahkan lawan Kasimdzanov bahkan mampu menang, coba lihat di sini (situs Liga Catur Galan yang diasuh oleh salah satu tokoh catur kita Bpk. Kristianus Liem). Dari statistik ini, berarti Susanto secara mental tidak perlu dikhawatirkan lagi, karena telah sering menghadapi pecatur yang ratingnya jauh di atasnya.


Pairing Babak Penyisihan (Babak Ke-1) World Cup 2007 bisa dilihat di sini.

Kita doakan semua semoga Susanto dan teman-teman PB Percasi Pusat mampu mempersiapkan diri dengan maksimal sehingga hasilnya juga maksimal. Dan saya dengar targetnya mampu menang 2x, sehingga bisa mendapatkan rating di atas 2600 (Grandmaster Super).

Kita nonton yok siaran langsungnya nanti di Internet! (pake layar lebar asyik nih).

GENS UNA SUMUS

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.