CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

IRENE PERINGKAT 6 NEW ZEALAND OPEN 2015 - JUARANYA GM ZHAO XUE DARI CHINA

Pecatur Indonesia yang diundang di Turnamen Catur Internasional NEW ZEALAND OPEN 2015 (1-10 Januari 2015), WGM/IM Irene Kharisma Sukandar tidak berhasil Juara di turnamen ini. Meski demikian hasilnya lumayan berada di rank-6 untuk KELOMPOK OPEN Catur Klasik. Sedangkan untuk Catur Cepat Irene lebih baik rankingnya yaitu di rank-4. Sayangnya di sesi CATUR KILAT Irene hanya di rank-8. Lawan-lawan Irene jelas lumayan berat di turnamen di negara selatan Benua Australia itu karena campur dengan banyak master pria. Bahkan ceweknya cumak sedikit. Akhirnya pecatur wanita CHINA GM Zhao Xue berhasil Juara dengan poin 8 dari 9 babak sistem Swiss. Zhao hanya remis lawan GM David Howell (Inggris) dan lawan Irene. 

Di Catur Klasik, Irene berhasil mengumpulkan poin 6.5/9. Irena kalah dari pecatur Jerman GM Klaus Bischoff di babak 4, remis lawan GM Zhao Xue (China) dan kalah lawan GM David Howell di babak 9 (terakhir). Sayang sekali Irene kalah di babak terakhir, kalo menang bisa runner-up. Atau kalo remis masuk 5 besar. Sudah wajar Irene masuk 6 besar di turnamen ini karena memang awalnya dia seeded ke-5 di daftar pemain yang jumlah totalnya 115 peserta di kelompok catur klasik ini.



Di Catur Cepat, Irene lebih beruntung bisa nangkring ke rank-4 dari 96 peserta yang juga memainkan sistem Swiss 9 babak. Di catur cepat ini, Irene kalah dari Juaranya GM Alan Rasmunsen (Norwegia) di babak 6 dan kalah dari IM Anthony Ker (Selandia Baru). Sehingga Irene berhasil mengumpulkan 7 poin dari 9 kali main. Runner-Up direbut GM Zhao Xue (China) dan rank-3 didapat GM David Howell (Inggris). Dari ini kita bisa menilai CATUR CEPATnya Irene juga bagus.

Lain halnya dengan CATUR KILAT. Irene hanya dapat poin 6 dari 9 babak. Kalah 3x dari GM Alan Rasmunsen (Norwegia), Giovani Thortorn dan Ralp Hart (keduanya pecatur NON MASTER tuan rumah Selandia Baru). Mungkin Irene kecapek karena main 3 turnamen sekaligus berurutan terus menerus, Juara kelompok Catur kilat direbut GM Klaus Bichoff (Jerman) dengan angka meyakinkan yaitu 8.5/9. Peringkat-2 direbut GM Alan Rasmunsen (Jerman) dengan poin 8. Dan GM David Howell di rank-3 dengan 7.5 poin. 

Situs resmi New Zealand Open 2015:

Info/Pairing Kelompok Catur Klasik OPEN:


Info/Pairing Kelompok Catur Kilat:

GALERY FOTO New  Zealand Open 2015:

Download Partainya (PGN):

0 komentar:

Poskan Komentar

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.