CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Pecatur Jawa Timur MN Sugianto Tjin Sukses Juara Di Walikota Cup Bima II 2009

Di kawasan Timur Indonesia, ada beberapa turnamen catur yang bertingkat nasional. Yang terkenal tentu Maranatha Cup Di Denpasar Bali (yang biasanya diadakan tiap tahun). Yang lain ada di Nusa Tenggara Barat yang ternyata cukup sering juga ada turnamen catur. Misalnya seperti yang barusan selesai yaitu Turnamen Catur Walikota Bima Cup II 2009. Melihat nama turnamen, tentu diadakan di kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Turnamen ini digelar di hotel La Lla kota Bima dari tanggal 13 s/d 16 Mei 2009. Di Nusa Tenggara Barat ada master-master kuat seperti MN Sofran, MN Edison, MN Khusnul Ansyori, MN Taufik Werang, dan lain-lainnya. Master tamu dari luar NTB yang hadir pada turnamen berhadiah total belasan juta rupiah ini di antaranya si 'petualang' MN Hudallah (Jambi), pecatur Jatim MN Sugianto Tjin (Cinho), dan lain-lain. Turnamen ini diikuti oleh 11 master dari berbagai daerah di tanah air. Setelah saling pukul-memukul dan bermain remas-remis akhirnya turnamen catur yang diikuti 76 peserta ini dijuarai oleh pecatur Jatim dari Banyuwangi MN Sugianto Tjin (Cinho) yang bermain sangat solid dengan 3x remis tanpa sekalipun kalah dengan 7.5 MP, peringkat kedua MN Hudallah (Jambi) dengan 7.5 MP dari 1x kalah dan 1x remis dan sisanya menang.

Cinho juara dengan selisih angka Tie-Break (Progresif Score) dari rival terberatnya MN Hudallah (Jambi) yang di babak terakhir menaklukkan pecatur tuan rumah MN Edison. Berikut peringkat 15 Besar Walikota Bima Cup II 2009, dimana informasi ini saya dapat atas kebaikan dan jasa teman catur dari NTB yaitu saudara MN Sofran via email.

Walikota Bima Cup II 2009
Hotal La Lla Kota Bima-NTB
13 s/d 16 Mei 2009

1.MN Suagianto Tjhin 7,5 VP (Jatim)
2.MN Hudallah 7,5 (Jambi)
3.MN Husnul Anshari 7 (Mataram NTB)
4.MN Taufik Werang 7 (Kab.Bima NTB )
5.MN Wahyullah 7 (Kab Bima NTB)
6.MN Khairuddin 6,5 (Sumbawa NTB)
7.MN Hadi Suban 6,5 (Bali)
8.Abdul Kadir 6,5 (Sumbawa NTB)
9.MN Sofran 6 (Kota Bima NTB)
10.Robby Cahyadi 6 (KSB)
11.MN Edison SE 6 (Kab Bima NTB)
12.Khairussuhud 6 (Dompu)
13.Nasaruddin 6 (Kota Bima)
14.Ardiansyah 6 (Dompu)
15.Hendry Kusnady 6 (KSB)

Berita lain tentang Walikota Bima cup II 2009 bisa dibaca di website Nusa Tenggara News Online di alamat :

http://www.nusatenggaranews.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=8&artid=8374

Menurut berita di website di atas, walikota Bima HM Nur A Latif berjanji pada sekitar bulan Agustus 2009 akan menggelar turnamen bertingkat nasional atau internasional dengan hadiah yang bikin mata kita melotot yaitu No.1 Rp. 50 juta, bukan... saya gak salah tulis... sekali lagi Rp. 50 juta untuk peringkat pertama alias juaranya, bukan totalnya. Wow!

Wah kalo hadiah pertamanya Rp.50 juta, kan lebih besar atau hampir sama dengan Malaysia Open, Singapore Open, Phillipphine Open nih. Sayang sekali turnamen yang akan digelar bulan Agustus ini jika tidak dibuat turnamen level INTERNASIONAL. Kita tunggu saja ya dan buktikan, apa benar NTB bisa bikin terbelalak kita semua dengan hadiah sebesar itu? Kalo iya, jadi ngiler pengen ikut serta dan berebut hadiahnya... Hehehe...

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.