CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

35th Royal Selangor Open 2008 Malaysia, Pecatur Tuan Rumah MF Lim Yee-Weng Juara, Pecatur Indonesia MF Sukirman Tedy Peringkat-6

Turnamen Catur 35th Royal Selangor Open tahun 2008 kali ini diikuti oleh pecatur-pecatur wanita papan atas Indonesia yang ditemani seorang Master FIDE pria. Mereka adalah MF Sukirman Tedy, MN Hendry Jamal, MIW Upi Darmayana Tamin, MIW Lisa Karlina Lumongdong, MNW Evie Lindiawatie, dan pecatur tidak dikenal Felica Trenseno (ada yang kenal dengan peactur wanita ini?). Masih lekat di ingatan saya ketika pada Turnamen 33rd Selangor Open Malaysia tahun 2006 yang lalu dimana pecatur Jawa Timur MN Sugianto Tjin atau terdaftar dengan nama Tjin Hau, saya dan teman-temannya biasa memanggilnya dengan nama CINHO (kala itu dia belum punya rating internasional/FIDE atau biasa disebut dengan istilah UNRATED) berhasil menjadi juara 1 dengan mengganyang banyak pecatur top Malaysia termasuk yang juara sekarang MF Lim Yee-Weng. Sayang CINHO tidak ikut ya di Selangor Open kali ini. Kembali ke Selangor Open 2008. Pecatur tuan rumah MF Lim Yee Weng berhasil menjuarai turnamen cukup bergengsi di Malaysia ini. Pecatur Indonesia MF Sukirman Tedy berhasil nangkring di peringkat ke-6.

Turnamen yang diadakan di Royal Selangor HQ, Setapak Jaya, Kuala Lumpur tanggal 30 April s/d 4 Mei 2008 ini diikuti oleh 62 peserta (3 MF, 2 MIW, 1 WCM) dengan memainkan partai sebanyak 9 babak sistem Swiss.

Di bawah ini hasil akhir Turnamen Royal Selangor Open 2008 di Malaysia :

Rank Gelar Nama Negara
1 MF Lim Yee-Weng - Malaysia
2 Ronnie Lim Chuin Hoong - Malaysia
3 MF Nicholas Chan - Malaysia
4 Abdullah Che Hassan - Malaysia
5 Kamal Ariffin Wahiduddin - Malaysia
6 MF Sukirman Tedy - Indonesia

Ingin melihat informasi yang lebih lengkap, akses saja ke alamat (ada foto-foto pemenang 10 besar lho!) :
http://www.gilachess.com/2008/05/07/selangor-open-2008-results/

Situs yang banyak meliput turnamen Royal Selangor Open 2008 ini bisa diakses di alamat (termasuk berita, cuplikan partai-partai dan foto-foto menarik) :
http://hairulovchessmaniacs.blogspot.com/
http://chess-malaysia.maribelajar.com/
http://www.gilachess.com/

Berita ketika Tjin Hau (MN Sugianto Tjin) yang pernah membantai juara Selangor Open 2008 MF Lim Yee-Weng dan bagaimana mereka terheran-heran karena kemunculan pendekar muda catur dari Indonesia yang bikin heboh, dan yang selama ini tidak mereka kenal) bisa diakses di alamat:
http://chess.maribelajar.com/2006/04/29/selangor-open-round-5-tjin-hau-downs-yee-weng/
http://chess.maribelajar.com/2006/04/03/who-is-tjin-hau/

Bagi teman-teman catur yang pernah merasakan kerasnya pukulan MN Sugianto Tjin ini, pasti mengakui bahwa dia memang pecatur master betulan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Jadi pengen ikut ya ... turnamen catur di Malaysia. Sapa tahu bisa dapet gelar MF/MI/GM. He he he... Menurut saya, ikut turnamen di Malaysia adalah cara paling mudah (tapi tidak gampang lho ya... harus kebal daging dan kulitnya dulu ya...) dan murah untuk mencari gelar MF/MI/GM.

Hayo... para MP/MN sapa yang berani ikut turnamen di Malaysia sono. Cinho aja bisa juara di sana.

Nggak punya dana ya?... Cari sponsor/minta dana ke Pengcab/Pengdanya dong, seperti yang dilakukan oleh pecatur Jawa Timur MF Khairul Anam yang sukses dapat gelar MF setelah beberapa kali ikut turnamen di Malaysia.


GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.