CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Hasil Turnamen: Sampit Open 2008 Di Kalimantan Tengah, MI Dede Liu Juara

Tahun 2008 ini diawali dengan Turnamen Catur Terbuka di Pulau Kalimantan, yaitu Sampit Open 2008 Propinsi Kalimantan Tengah. Turnamen di Sampit kali ini adalah turnamen catur Open pertama dengan hadiah lumayan besar di awal tahun ini. Kita tunggu saja turnamen-turnamen apa berikutnya yang berhadiah besar untuk diburu oleh para master. Turnamen-turnamen semacam ini bisa dianggap sebagai 'lowongan pekerjaan' bagi para pecatur profesional, yang menggantungkan hidupnya dari olahraga otak ini. Sampit Open diselenggarakan di kota Sampit tanggal 29 Januari s/d 3 Pebruari 2008 (teman-teman tolong kalo kurang tepat dikoreksi ya tanggalnya). Turnamen dengan total hadiah Rp. 24 juta ini dijuarai oleh pecatur MI Dede Liu, salah satu pecatur terkuat Indonesia.

Dari sms teman saya MF Khairul Anam yang berhasil di Sampit Open 2008, Ranking 5 besar adalah (urut peringkat) :

1. MI Dede Liu
2. MI Ivan Situru
3. GM Ardiansyah
4. MI Ronny Gunawan
5. MF Maksum Firdaus

Kita berharap agar MI Dede Liu, MI Ivan Situru, MI Ronny Gunawan dan master-master bergelar internasional lainnya akan menjadi Grandmaster Indonesia berikutnya. Semoga.

Pecatur MI Ivan Situru akhir-akhir ini saya lihat bintangnya sedang bersinar. Yang saya kagum adalah GM H. Ardiansyah. Abah yang satu ini meskipun usianya sudah sepuh, tapi semangatnya tetap membara seperti orang muda saja dan saya lihat beliau selalu aktif mengikuti turnamen-turnamen besar di tanah air. Juga pecatur Jawa Timur MI Ronny Gunawan mulai kembali terjun ke dunia persilatan catur di tanah air, setelah sebelumnya sangat lama 'hilang' dari peredaran.

Informasi tentang Sampit Open ini saya lihat memang sangat minim di media masa atau bahkan di Internet. Situs yang memberitakan turnamen ini antara lain : Radar Sampit, http://www.radarsampit.com.

Bagi teman-teman catur yang tahu persis tentang turnamen ini dan dirasa berita di atas ada yang salah, mohon koreksinya ya dan saya mohon maaf sebelumnya.

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.