CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Duel Berdarah 2 Raksasa Engine : Rybka 2.3.2a vs Zappa Mexico

Akan sangat menarik melihat pertikaian yang sangat sengit antara 2 top engine catur dunia peringkat-1 Rybka 2.3.2a vs peringkat-2 Zappa Mexico. Saya sangat penasaran dengan kekalahan Rybka atas Zappa Mexico beberapa waktu yang lalu. Meskipun kalah tipis saat itu (skor 5.5-4.5), saya belum yakin benar bahwa Rybka akan kalah. Setelah mencari sana-sini, akhirnya saya temukan informasi yang sangat menarik: Dalam duel (tidak resmi) antara 2 engine ini sebanyak 50 partai catur klasik, ternyata Rybka meng-KO Zappa dengan skor yang cukup telak. Penasaran berapa skornya? Silakan download dan saksikan sendiri pertarungan 2 engine catur paling elit ini.

Sejak semula saya sudah percaya bahwa kalo Rybka vs Zappa ini di-dwitarungkan dengan jumlah partai yang lumayan banyak (misalnya 50 sampai 100 partai), saya akan tetap jagoi Rybka. Duel 2 engine ini juga merupakan adu gengsi di antara 2 programmer pembuatnya, Vasik Rajlich (pembuat Rybka) dan Antony Chosie (programmer Zappa). Partainya sangat seru dan menegangkan. Sangat sayang kalo dilewatkan.

Salah satu partai yang paling alot dengan Rybka pegang putih dan menggunakan jurus pembelaan Sisilia Sveshnikov (B33), sampai menempuh sebanyak 265 langkah, Rybka tidak bisa menang alias hasil remis. Emang alot Sisilia Sveshnikov ini ya!

11 partai dari 50 babak yang dimainkan, saking serunya sampai mencapi lebih dari 100 langkah. Partai tercepat selesai dengan hasil remis menggunakan Pembelaan Petroff dengan Zappa pegang putih mencapai 41 langkah. Bener-bener seru abis. Ohya komputer yang dipakai keduanya masing-masing menggunakan 2 (dua) prosesor.

Biar ndak lama-lama, segera download partai duel 2 engine terkuat di dunia saat ini!

Download Klik Di Sini.

Lain waktu saya akan postingkan duel 2 engine yang tak kalah menarik : Fritz 11 vs Chessmaster XI. Siapa ya yang unggul?

So tetep pantengin terus ini blog ya!.

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.