CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Bagaimana Settingannya Agar Komputer Bisa Bermain Voor Materi?

Mungkin kita sering frustasi bermain catur lawan komputer karena kalah terus. Tak bisa dipungkiri, bahwa komputer catur (apalagi yang versi baru dengan CPU yang cepat) sangat sulit dikalahkan.

Terpikir apa tidak di benak anda untuk minta Voor materi dengan komputer. Misalnya ingin voor Benteng, Kuda, Gajah, Kualitas atau Voor Bidak?

Belum tentu kita bisa menang meskipun sudah minta voor (tergantung level kita). Meski kurang mendidik, karena membuat kita manja minta voor, tapi ini akan memberi semangat dan pengalaman baru bagi bagi kita untuk memenangkan partai lawan komputer (memberi peluang menang lebih besar).

Kalo tidak sering-sering dilakukan, cukup menghibur dan menyenangkan juga bermain voor dengan komputer. Latihan semacam ini juga menjadi semacam test apakah kita bisa selalu menang jika kita menang materi.

Misal: Lawan Rybka minta voor Kualitas (Kuda Tukar Benteng). Pengalaman saya, masih sulit mengalahkan Rybka. Atau minta voor 2 bidak lawan Fritz, jangan dikira mudah menundukkan komputer (tergantung level kita).

Berikut setting minta voor, lawan komputer menggunakan program catur Fritz10.

1.Buka Program Fritz anda.

2.Pilih Engine yang akan dilawan (Pilih Menu: Engine-Change Main Engine Management dan pilih enginenya, misal Rybka 2.32a)

3.Buka Setup Posisi (Pilih Menu: File-New-Setup Position. Akan muncul setup posisi buah catur kondisi start.

4.Ambil buah lawan (komputer) dimana kita minta voor, misal 1 atau 2 bidak, atau Benteng. Tapi voornya jangan banyak-banyak ya. Kasihan komputernya. Klik OK.



5.Selesai. Anda siap bermain lawan komputer dengan Voor. Hati-hati mainnya biar bisa menang. Mudah sekali bukan?

Atau ada yang sudah pernah melakukan?

Kalo sudah bisa menang, saya diceritain ya!

GENS UNA SUMUS.

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.