CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

MAKANAN APA YANG PALING AMPUH UNTUK MENJAGA KONSENTRASI TETAP MAKSIMAL?

Faktor penentu sukses seorang pecatur dalam turnamen adalah SKILL Caturnya. Namun demikian, skill catur saja tidak cukup. Perlu didukung faktor non-teknis seperti MENTAL yang bagus dan FISIK YANG PRIMA agar bisa menunjang OTAK KUAT BERPIKIR yang ujung-ujungnya bisa SIP HANDAL saat diperlukan untuk KONSENTRASI full saat KALKULASI langkah-langkah catur dan aktifitas berpikit catur lainnya. Salah satu hal yang penting bagi pecatur agar OTAK MAKSIMAL kinerjanya adalah MAKANAN/MINUMAN yang dikonsumsinya. Hari ini kita akan diskusi tentang MAKANAN atau MINUMAN apa yang terbaik untuk mendukung catur. Bahasa kerennya DOPING. Dengan makanan dan minuman yang tepat diharapkan kerja otak maksimal dan KUAT MIKIR, sehingga PELUANG MENANG jadi lebih besar. Benar Bukan?

KONSENTRASI amat penting sekali pol dalam bertanding CATUR. Jika merasa konsentrasi sedang menurun, bisa mengkonsumsi makanan/minuman berikut - TAPI YANG ASLI lho makanan/minuman nya - BIAR KHASIATNYA MANJUR:

1.KOPI
2.TEH HIJAU
3.DARK COKLAT
4.MINYAK IKAN
5.Buah/Jus ALPUKAT
6.Buah PISANG
7.Kacang-kacang an
8.JUS JERUK spt Magnus Carlsen
9.BLUEBERRY
10.ALMOND
Dan lain-lainnya...


Makanan adalah bahan bakar yang Anda butuhkan untuk mengatur energi dan suasana hati Anda. Dan keduanya secara signifikan dapat mempengaruhi konsentrasi Anda. Dan beberapa makanan memiliki kemampuan luar biasa dalam meningkatkan kerja otak. Berikut adalah enam makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi Anda, seperti dilansir Health.com.

1. Teh hijau

Teh hijau dapat membantu Anda untuk tetap fokus. Hal itu karena teh hijau mengandung kafein dan l'theanine yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. 

2. Alpukat

Menurut WebMD, alpukat dapat meningkatkan aliran darah, yang nantinya berguna untuk mendukung kerja sel-sel otak. Alpukat juga kaya serat (11 sampai 17 gram per alpukat), yang membuat Anda kenyang lebih lama.

3. Minyak ikan atau lemak pada ikan

Lemak/minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang dapat menyokong kerja otak dan meningkatkan memori. Orang yang kekurangan asam lemak omega-3 lebih berisiko untuk memiliki memori buruk, perubahan suasana hati, depresi dan mudah lelah. Ikan juga telah terbukti dapat meningkatkan konsentrasi dan suasana hati. 

4. Dark chocolate 

Dark chocolate dipercaya dapat membantu meningkatkan fokus. Pertama, dark chocolate mengandung kafein yang dapat meningkatkan kewaspadaan mental. Dark chocolate juga mengandung magnesium, yang dapat membantu mengurangi stres, serta merangsang pelepasan hormon endorfin dan serotonin, yang akan membuat Anda merasa lebih baik dan mampu meningkatkan suasana hati Anda. 

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber antioksidan dan vitamin E, yang berguna untuk mengatasi penurunan kognitif akibat penambahan usia. Kacang-kacangan juga kaya minyak esensial dan asam amino yang bisa meningkatkan konsentrasi.

6. Pisang

Jika Anda sedang terburu-buru dan tak sempat sarapan, pastikan untuk makan pisang sebelum berangkat kerja. Hal itu karena pisang bisa membantu meningkatkan konsentrasi Anda. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa siswa yang makan buah pisang sebelum ujian mendapat nilai lebih baik daripada mereka yang tidak. Pisang kaya akan kalium, mineral penting yang sangat penting untuk menjaga otak, saraf, dan jantung Anda tetap prima.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.