CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

ZUCKERBERG VS CARLSEN PERTEMUAN DUA PEMUDA YANG MENGGEMPARKAN DUNIA

Setelah melakukan pertandingan SIMULTAN CATUR di komunitas pameran teknologi & telekomunikasi di CES 2014 Las Vegas Nevada, Carlsen kembali membuat olahraga catur semakin bersinar saja. Yang terbaru juara dunia catur 2013 dari Norwegia ini bertemu dengan tokoh yang sangat fenomenal di dunia komputer yaitu MARK ZUCKERBERG, pendiri sekaligus CEO dari JEJARING SOSIAL yang sangat terkenal sekali di seantero pelosok bumi, FACEBOOK. Kita semua tahu begitu besarnya pengaruh Facebook di dunia saat ini, jejaring sosial yang meskipun belum lama dibuat, tapi sudah memiliki anggota dengan jumlah yang mencengangkan, lebih dari 1 MILYAR anggota. Zuckerberg minta bertemu Carlsen untuk minta belajar bermain catur kepada Carlsen. Berita ini tentu menjadi ramai di internet. Maklum saja, segala pemberitaan tentang ZUCKERBERG tentu akan ramai diliput oleh mass media. Pertemuan Carlsen dengan Zuckerberg ini sedikit banyak tentu menguntungkan olahraga otak CATUR. 

Tampaknya pertemuan itu sangat menyenangkan bagi Zuckerberg sehingga dia mengupdate statusnya atas pertemuannya dengan juara dunia catur Carlsen tersebut. Tidak banyak informasi yang digali dalam pertemuan elit tersebut. Apakah ini pertanda, Zuckerberg akan terjun men-sponsori berbagai kegiatan catur. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Saya percaya pertemuan Zuckerberg dengan Carlsen tentu tidak akan percuma begitu saja. Semoga saja harapan ini menjadi kenyataan. Kita tahu betapa kayanya anak muda berambut keriting itu. Saat ini dia punya kekayaan sebesar 19 Juta Dolar Amerika atau tinggal mengalikan 12rb jika di-kurs-kan ke mata uang rupiah. Dan kita pun juga tahu bahwa anggaran untuk kegiatan CATUR jauh lebih kecil dibandingkan dengan olahraga lain, misal SEPAKBOLA.

Mark Elliot Zuckerberg (kelahiran New York, 14 Mei 1984) adalah seorang programmer komputer yang hebat berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal sekali setelah aplikasi web buatannya bersama 4 orang temannya yang berjenis jejaring sosial (Social Network) menjadi booming dan memiliki pengguna setia hingga melebihi 1 milyar orang. Jumlah anggota ini tentu sangat banyak dan membuat Facebook menjadi salah situs paling berpengaruh di dunia. Saking fenomenalnya, cerita berdirinya Facebook dan sempat di-filmkan. Filmnya pun sangat sukses di pasaran. Zuckerberg dikenal memang suka mempelajari hal-hal baru, termasuk belajar bahasa Mandarin dan sekarang CATUR!

Video Biografi Mark Zuckerberg (founder dan CEO Facebook) bisa ditonton di Youtube:


Sumber berita:

Biografi Mark Zukcerberg bisa dibaca di Wikipedia:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.