CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

SELAMAT TAHUN BARU 2014 - TAHUN KUDA KATANYA PERAMAL AKAN BANYAK HAL TAK TERDUGA

Selamat TAHUN BARU 2014, friends... SEMOGA Tahun 2014 di tahun kuda ini catur Indonesia lebih maju lagi. Catur kita semua ada kemajuan. Tambah kuat main catur kita. Naik level, naik angka rating, gelar naik. Banyak pecatur Indonesia yang meraih gelar Internasional, syukur-syukur Grandmaster. Para pengurus catur semakin giat dan JUJUR. Sponsor semakin percaya dan banyak gelontorkan dana untuk catur. Semakin banyak turnamen catur di Indonesia. Latihan catur jadi tambah semangat. Dll... Dst... Dsb... yang baik-baik. Semoga terlaksana. Aamiin.

TAHUN BARU 2014

T-ak terasa masa begitu cepatnya berlalu
A-pabila kita tak menghiraukan sang waktu
H-ari demi hari melesat cepat seperti peluru
U-ntuk manusia yang perhatikan waktu selalu
N-gerasa hari jalannya lambat bak siput melaju

B-ertambah usia, berkurang masa hidup sdh tentu
A-kankah kan kita sia-siakan lagi hidup kita yang baru?
R-esolusikan segala rencana positif & OK dalam hidupmu
U-ntuk meraih cita2mu dan bertambah dekat dg Tuhan-Mu!


Sang waktu melesat dengan cepatnya, melewati segala apa yang terdapat dan terjadi di alam maya pada ini. Tidak ada yang dapat mengalahkan Sang Waktu. Bagaikan Bathara Kalla Sang Waktu mencaplok dan melahap semua yang ada. Yang tadinya tidak ada menjadi ada, yang muda menjadi tua, yang tua menjadi mati dan demikianlah semua itu terus menerus mengalir melalui Sang Waktu. Kita sudah biasa menjadi permainan waktu, dengan masa lalu yang mengalir pada masa kini untuk menuju masa depan. Kita hidup di dalam waktu, semua tergantung kepada waktu. Sebenarnya, apakah waktu itu? Masa lalu kini dan masa depan, benarkah ada hubungannya?

Tentu saja berhubungan kalau hidup ini menjadi ajang dari kenangan dan pikiran. Pikiran adalah aku, maka selalu hendak mempertahan kan keadaan dirinya. Dan tanpa waktu, keberadaan dirinya akan terancam musnah. Siapa aku ini tanpa masa lalu, masa kini dan masa depan?

Justeru hidup lepas dari pada permainan waktu adalah hidup yang sejati. Hidup dari saat ke saat, tidak terpengaruh oleh masa lalu atau masa depan. Tidak ada dendam, tidak ada budi dihutang, yang ada hanyalah saat ini dan segala yang terjadi adalah wajar. Segala yang terjadi adalah kenyataan yang tak dapt dipungkiri lagi, lepas dri segala bentuk dendam maupun pamrih. Kalau begitu, maka kekuasaan Tuhan akan bekerja.

Kekuasaan Tuhan mengatur segalanya, melalui segala macam kekuatan yang ada di permukaan bumi ini. Juga melalui tenaga yang ada pada diri manusia. Semua itu menjadi alat Tuhan dan semua akan berjalan sesuai dengan alur dan jalurnya.

Kalau orang memperhatikan jalannya waktu, maka akan ternyatalah bahwa waktu berjalan amatlah lambatnya, seperti siput. Kalau diperhatikan, sejam rasanya sehari, sehari rasanya sebulan, dan sebulan rasanya setahun. Akan tetapi kalau diperhatikan, waktu melesat lewat seperti anak panah dilepas sebuah gendawa sakti. Bertahun-tahun lewat seperti beberapa hari saja!

Bukankah demikian, teman-teman semuanya?

0 komentar:

Poskan Komentar

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.