CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI CATUR

FOTO CATUR PILIHAN

Analisa Partai #6 Berbahasa Indonesia, Partai Pilihan Terbaru Yang Memakai Hindia Raja Samisch

Dalam posting kali ini, saya akan sharing contoh partai yang menggunakan Pembelaan Hindia Raja Varian Samisch E84 yang seringkali merepotkan hitam. Partai ada analisanya dengan bahasa Indonesia. Kali ini partai yang saya pilih adalah antara 2 (dua) orang Grandmaster yaitu pecatur Perancis GM Joel Lautier sebagai putih melawan Pecatur Cyprus GM Vasilios Kotronias pada Turnamen Aerofolt Open di Kota Moscow, Rusia. Kemenangan ini bisa juga karena pemilihan pembukaan yang dilakukan putih (Lautier) yaitu menggunakan varian Samisch dalam menghadapi Pembelaan Hindia Raja yang diterapkan Hitam. Varian Samisch adalah salah satu varian Hindia Raja yang seringkali kurang disukai oleh hitam, mungkin karena peluang serangan berbahaya ke sayap raja lawan ya... Bahkan beberapa ahli mensinyalir bahwa varian Samisch inilah yang meredupkan Pembelaan Hindia Raja yang dahulu pernah berjaya ketika era Fischer dan Kasparov.

Seperti pada umumnya terjadi dalam Pembelaan Hindia Raja varian Samisch, Pihak putih melakukan penyerangan ke sayap raja lawan, sedangkan hitam beraksi di sayap menteri dan atau petak pusat. Partai antara 2 (dua) grandmaster ini berlangsung seru dan tajam, dimana keduanya berusaha melancarkan serangan yang berbahaya. Tapi akhirnya pecatur Perancis Lautier lebih berhasil dengan serangannya, ditandai dengan majunya bidak-bidaknya langsung menyusup ke kubu di mana raja lawan bersemayam (rokade).

Seperti biasa analisa partai berbahasa Indonesia ini saya posting untuk melengkapi teori Pembelaan Hindia Raja Varian Samisch yang pernah saya posting sebelumnya.

Jika sudah tidak sabar silakan langsung saja download ANALISA PARTAINYA dengan KLIK DI SINI.

Wah bagi penyuka Pembelaan Hindia Raja, harus hati-hati ya menghadapi varian tajam (varian Samisch) dari pembelaan ini.

GENS UNA SUMUS.

VIDEO CATUR PILIHAN

SPARRING CATUR vs Shredder

PARTAI CATUR GM TOP DUNIA

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2014, allright reserved.