CARI LEWAT GOOGLE

SUARA HATI INSAN CATUR

Wah Hebat Indonesia Akan Menggelar Turnamen Catur Internasional Dengan Hadiah Sangat Besar Di Indonesia 1 Milyar Rupiah, Wow!

5 (lima tahun yang lalu), tahun 2008 saya pernah berharap akan ada turnamen catur rutin tahunan kelas Internasional di Indonesia sekelas Malaysia Open, Singapore Open, Philliphine Open, dll... dan nyatanya turnamen harapan saya tersebut sudah digelar sejak tahun 2011 dengan nama INDONESIA OPEN CHESS CHAMPHIONSHIP (IOCC) yang biasanya digelar di Jakarta yang hadiahnya makin tahun makin besar saja. Bahkan saya terkejut IOCC 2013 tahun ini HADIAHNYA SANGAT BESAR SEKALI, sekitar Rp.1 Milyar (tepatnya $US 100.000), Wow!! 2nd IOCC 2012 hadiahnya masih separo dari 3rd IOCC 2013. 1st IOCC 2011 dijuarai oleh GM Li Chao (China), 2nd IOCC 2012 dimenangkan juga oleh pecatur China yang lebih muda GM Yu Yangyi. Akankah 3rd IOCC 2013 juga akan didominasi oleh para pecatur dari negara Tirai Bambu lagi? Waktu dan takdir yang akan berbicara!
Salah satu yang bisa membuat pecatur-pecatur top dunia ikut serta dalam sebuah turnamen catur Internsional (Open) adalah jumlah hadiah yang disediakan untuk para pemenang. 2nd IOCC 2012 yang hadiahnya hanya $US 55.500 saja sudah dihadiri beberapa pecatur dengan ELO Rating 2700-an, apalagi IOCC yang tahun ini dengan hadiah 2x lipatnya, sudah tentu YANG IKUT ke sini AKAN BANYAK YG LEBIH KUAT LAGI!! Saya tidak heran jika nantinya 3rd IOCC 2013 Jakarta pada 9-18 Oktober 2013 nanti akan dibanjiri peserta pecatur top dunia dengan ELO Rating sangat tinggi, pecatur dg ELO Rating di atas 2600-an pasti sangat banyak, dan juga saya percaya akan ada sedikitnya 5 (lima) pecatur dunia dg Rating Internasional di atas 2700-an... Apalagi sekarang ini ELO Rating FIDE sedang mengalami INFLASI.

Saya dengar ada GM Nigel Short (Inggris) yang janji akan datang ke 3rd IOCC 2013 Jakarta yang dibilangnya saat menjadi komentator World Cup 2013 Tromso. Karena turnamen 3rd IOCC 2013 ini sudah diregistrasi ke situs resmi FIDE, tentunya seluruh INSAN CATUR seantero jagat raya, sudah tahu belaka akan ada turnamen catur Internasional berhadiah besar di negara CANTIK nan INDAH di ASIA TENGGARA yaitu INDONESIA yg terkenal dengan BALI ISLANDnya ini. Grandmaster-grandmaster lainnya dalam beberapa minggu depan tentu akan sudah mulai meregistrasi diri mereka.

Salut dengan PB Percasi yang telah memperjuangkan turnamen catur yang membanggakan ini. Semoga turnamen catur yang wokee ini bisa berlangsung terus selanjutnya LANGGENG gak terputus!! Kesempatan bagi para pecatur Indonesa untuk MENYEDOT dan atau MENYERUPUT ELO Rating dari para pecatur peserta IOCC yang ELO Ratingnya sangat tinggi. Demi kemajuan dan kejayaan catur Indonesia.

Informasi tentang 1st Indonesia Open Chess Champhionsip 2011 Jakarta yang dijuarai oleh GM Li Chao (China) bisa dibaca di...
http://www.chessdom.com/li-chao-b-winner-of-the-indonesia-open-chess-championship/
http://www.inachess.com/berita.php?id=49
http://www.inachess.com/berita.php?id=51



Sedangangkan informasi tentang 2nd Indonesia Open Chess Champhionsip 2012 Jakarta yang dijuarai oleh GM Yu Yangyi (China) bisa dibaca di...
http://www.chessdom.com/yu-yangyi-edges-li-chao-on-tie-break-to-take-the-trophy-in-indonesia-open-championship/
http://www.inachess.com/berita.php?id=77


 

Informasi 3rd Indonesia Open Chess Champhionsip 2013 Jakarta, 9-18 Oktober 2013 dengan hadiah lebih dari Rp.1 Milyar bisa dibaca di alamat...
http://www.fide.com/component/content/article/4-tournaments/7376-3rd-indonesia-open-chess-championship-2013.html
http://www.chessdom.com/3rd-indonesia-open-chess-championship-100000-usd-in-prizes/
http://www.inachess.com/berita.php?id=117


2 komentar:

  1. selamat untuk para pemenang dan jangan puas dulu jalan masih panjang...

    BalasHapus
  2. Wah, ternyata indonesia bisa! tetap semangat

    BalasHapus

 
  • ©Blog Komputer Catur 2007-2017, allright reserved.